Aplikasi yang wajib di download saat ke luar negeri

ini adalah era tekhnologi dimana smartphone menjadi sangat populer, wartel menjadi hipster dan telfon kaleng tinggal artefak. permasalahan bahasa selama keluar negeri di era informatika ini bukan lagi menjadi halangan, permasalahan kesasar dijalan bukan permasalahan besar lagi, smartphone pun memberikan manfaat kebutuhan ibadah menjadi terpenuhi dan dari smartphone pertemanan akan memiliki arti selama kita tinggal di luar negeri, so inilah aplikasi yang wajib kamu download saat ke luar negeri.

2Gis

khawatir dengan petunjuk arah selama di luar negeri? gak punya peta nya? takut nyasar? tenang jangan takut aplikasi yang satu ini wajib dan rekomendasi banget pokoknya aplikasi yang wajib di download saat ke luar negeri deh.

aplikasi ini user friendly banget loh walau digunakan ketika offline selain dari itu akurasi data yang diberikan ketika offline tepat banget dan gak berat. pokok nya cocok untuk kebutuhan teman-teman ketika di luar negeri. sayapun gak pernah dibawa nyasar ketik menggunakan aplikasi ini ataupun manasik haji alias pergi dari tempat A eh dibawa balik lagi ke tempat A hehehe.

google translate

mau ke Rusia tapi gak perlu bawa kamus bahasa Rusia, so pasti ribet banget bawanya karena tebal. tenang ini era informatika dimana ratusan kamus bahasa dari pelosok bumi bisa teman-teman masukan ke saku celana. sebenarnya ada banyak aplikasi terjemahan untuk smartphone tapi yang paling saya rekomendasikan adalah Google Translate selain user friendly, juga memiliki beragam fitur lain seperti translate by voice sampai translate by picture. jangan lupa download salah satu bahasa untuk offline mode jaga-jaga kalo belum beli sim card atau susah nyari koneksi wifi.

qiblat connect

khusus untuk kamu yang muslim, sebagai muslim jangan lupa untuk menjalankan shalat karena itu wajib loh sekalipun ke luar negeri dan gak perlu khawatir untuk mencari arah kiblat maupun waktu shalat saya ada rekomendasi aplikasi namanya qiblat connect, aplikasi yang cukup bagus selain menunjukan arah qiblat dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur mulai dari al quran lengkap dengan terjemahan bahasa Inggris nya, tasbeh, halal finder dimana teman-teman bisa menemukan tempat makanan halal, find mosque dimana teman-teman bisa menemukan masjid terdekat, asmaul husna sampai dengan doa, pokok nya lengkap banget lah.

couch surfing

mau dapet tempat nginep gratis di luar negeri ada nih aplikasi namanya couch surfing dimana teman-teman bisa menginap gratis di rumah orang yg berdomisili di kota yang negara nya teman-teman kunjungi tapi jangan lupa berbekal cindera mata khas Indonesia banget ya sebagai ucapan terima kasih. pakenya pun gak pake ribet kok tinggal register isi data dengan jujur dengan begitu mereka yang menyediakan rumah nya untuk ditumpangi oleh teman-teman tidak akan ragu dalam mengaprove request dari teman-teman atau bahkan bisa saja di undang.

itulah beberapa aplikasi yang teman-teman wajib download ketika berpergian ke luar negeri. semoga membantu kebutuhan teman-teman ya.



Tekhnologi adalah anugerah terbaik 

Area lampiran

Comments

Popular posts from this blog

kesalahan penulisan nama pada tiket pesawat

catatan perjalanan saya menuju Russia untuk ketiga kali nya

Ketika Shalat Jumat di Tomsk, Russia