tips travelling ke luar negeri dengan pacar

ngedate bareng pacar adalah hal yang paling ditunggu dan moment nya semakin beautyfull apabila ngedate nya ternyata di luar negeri (abang ajakin ade ke Anggola) yang mana daerah nya belum dikunjungi oleh kalian berdua. jangan tenggelam akan euforia ngedate di luar negeri tapi perhatikan beberapa hal yang memang kalian butuhkan karena satu kesalahan saja di luar negeri bisa jadi ribet loh, bertanggung jawablah pada satu sama lain nya karena dengan begitu pengalaman yang takan terlupakan akan tercipta. so ini dia tips travelling bareng pacar ke luar negeri.

Tahu mana lokasi yang rawan dan aman

meskipun sebelum nya teman-teman belum pernah kesana tapi hukumnya wajib untuk mengetahui mana daerah yang aman dan rawan. gak mau kan jadi korban kejahatan di luar negeri? so cari tahu dari sekarang jangan khawatir zaman sudah maju info nya bisa teman-teman cari tahu seperti di kaskus, google+, facebook ataupun di beberapa berita online.

saya pribadi ketika ke Malaysia dengan istri saya (dulu masih pacaran) saya coba cari tahu daerah aman dan rawan lewat teman saya zaid (malaysia) via Facebook.

Uang emergency

apapun gaya liburan yang teman-teman jalankan tidak boleh lepas dari yang namanya uang emergency, lalu berapa kisaran uang yang diperlukan untuk uang emergency, tidak ada jumlah pasti namun yang ideal bagi saya pribadi adalah sama seperti biaya makan dan transportasi selama saya berlibur. khusus nya buat laki-laki, kamu bawa anak orang loh bukan anak kecoa siapkan uang emergency tidak ada yg tahu mengenai kejahatan 'gimana kalo kejadian di rampok uang kalian disikat semua, mau lapor polisi harus tunggu 1 x 24 jam dan belum jadi jaminan uang akan kembali gimana kalo di deportasi karena gak punya uang, mau lapor kedubes jauh banget mana handphone ilang nah loh sebelum hal tersebut kejadian ada baik nya siapkan uang emergency lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidup juga, kalo pun tidak terpakai bisa ditabungkan"

Satu langkah lebih baik dalam berbahasa Inggris

bahasa Inggris itu bahasa planet bumi, teman-teman bisa menggunakan bahasa tersebut dinegara manapun meskipun orang-orang yang ditemui tidak semuanya bisa bahasa Inggris. minimal teman-teman harus satu langkah lebih baik dalam berbahasa Inggris jaga-jaga kalo pacar mu kebingungan dalam menyampaikan atau menerima pesan jadi bisa saling melengkapi.

jangankan ke kandang bule ke Malaysia pun ketidak mampuan bahasa Inggris bisa jadi masalah. nih ada tips buat teman-teman walaupun di Malaysia yang notabene nya berbahasa Melayu yang 11-12 dengan bahasa Indonesia jangan gunakan bahasa Indonesia atau Melayu tapi gunakan lah bahasa Inggris, di Malaysia kalo kamu berbahasa Indonesia atau melayu suka di sangka TKI (saya ngalamin juga loh) dan polisi Malaysia suka mengadakan razia pasport bagi orang asing. apa jadinya kalo teman-teman menggunakan bahasa Indonesia ketika bertanya jalan pada warga lokal dan polisi meminta teman-teman untuk menunjukan pasport sementara pasport tertinggal di hotel bisa jadi panjang tuh urusan, so pride for speak english but never forget your culture.

Jangan terlalu banyak selfie fokuslah pada destinasi yang dikunjungi

jangan jadikan pacar mu sebagai photographer pribadi ketika berlibur disuatu destinasi apalagi diluar negeri sebuah destinasi yang moment nya itu sulit untuk dinikmati bersama so jangan terlalu banyak berfoto selfie, nikmati saja destinasi yang teman-teman dan pacar kunjungi, jangan terlalu peduli dengan sosial media. jaga-jaga handphone lowbet, di jambret atau jatoh kemudian rusak kan ribet nantinya kalo ternyata e tiket teman-teman tidak di print cuman disimpam di handphone. mengabadikan momen itu penting tapi jangan terlalu berlebihan ya.

Jangan lupa obat-obatan pribadi dan P3K

tanggung jawab selanjut nya adalah minimal teman-teman mengingatkan pacar agar jangan lupa membawa obat-obatan pribadi dan kamu membawa P3K. apa jadinya kalo kalian liburan ke Tanzania sementara penyakit pacar mu kambuh dan pergi ke apotek yang pelayan nya tidak bisa berbahasa Inggris dan damn nya kamu gak bisa bahasa Tanzania, pasti bingung ngejelasin kalo harus pake bahasa tubuh.

Ajak susah

belum yakin sama pacar sendiri? ajak doi susah dengan begitu kita akan memahami cocok tidak nya hubungan kita dengan pacar. jadikan moment berlibur ke luar negeri sebagai praktek nya, ya jangan terlalu berlebihan juga sih. sebagai contoh ketika saya mengajak berlibur dengan istri (waktu itu masih pacaran) saya ajak doi nyasar ke tempat antah berantah yang padahal saya tahu jalan keluar nya, dan hasil nya adalah minim keluhan dan malah mentertawakan masalah dan menikmati perjalanan.

booking hotel yang terpisah

hey jangan percepat bulan madu kalian karena moment ini, luar negeri punya budaya bebas tapi jangan manfaatkan kebebasan itu untuk tidur berdua dibalik selimut. duit habis untuk berlibur ke luar negeri eh pulang-pulang pacar mu hamil dan calon mertua mu ngasih PR biaya persalinan di tanggung sendiri dan resepsi pernikahan yang megah, duit lagi deh.

bonus 

tunjukan preapare yang matang dan serius

jangan egois sendiri dengan mengajak pacar susah untuk membuktikan keyakinan hubungan mu dengan pacar tapi berikan juga nilai lain dengan preapare yang matang sebagai salah satu contoh seperti yang diutarakan di atas yaitu mengingatkan untuk membawa obat-obatan pribadi atau mengingatkan agar jangan lupa aplikasi yang wajib di download saat keluar negeri.

so itulah beberapa tips travelling ke luar negeri bareng pacar dan sudah pernah saya terapkan ketika travelling ke luar negeri bareng mantan pacar yang sekarang punya status istri saya hehehe. semoga bermanfaat.



Usyukur-syukur kalo pacar mu ada uang kalo enggak ya selamat berpuasa

jangan terlalu banyak selfie kalo doi tanggapan nya gak enak kan BT juga 


Comments

Popular posts from this blog

kesalahan penulisan nama pada tiket pesawat

catatan perjalanan saya menuju Russia untuk ketiga kali nya

Ketika Shalat Jumat di Tomsk, Russia